Home » » Cara Memilih Kos Kosan

Cara Memilih Kos Kosan

Kos kosan maupun kontrakan merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi mahasiswa. Biasanya di sekitar kampus banyak sekali warga yang menyewakan rumah  untuk digunakan sebagai kos kosan atau kontrakan, mulai dari harga yang murah sampai harga yang mahal. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat kalian mulai mencarinya :
  1. Sesuaikan budged kalian
    Cara Memilih Kos KosanBagi kalia yang berasal dari keluarag berada, bolehlah cari kosan yang elit, tapi buat klian yang dananya pas pasan, maka carilah kos yang rada murah, kasihan itu orang tua kalian. Namun perlu diinget bahwa ono rego ono rupo, artinya ketika kosannya murah, kalian harus bisa menerima keadaan ya, jangan banyak menuntut dengan pak kosnya.

  2. Lihat kebersihan lingkungan
    Kebersihan lingkungan menjadi pertimbangan yang utama pada saat kalian mencari kosan, karena nyaman tidaknya kalian dikos salah satunya dipengaruhi oleh lingkungan sekitar. Untuk itu, carilah kosan yang bersih, rapih, dan kalo bisa ada marbotnya yang bertugas untuk membersihkan kosan setiap hari, namun kalo dana kalian terbatas, kalian ya harus turun tangan sendiri untuk membersihkan kosannya.

  3. Lihat suasana kos kosan
    Belajar itu butuh tempat yang nyaman, dan tidak berisik. Meskipun kamar kamar kosannya banyak ada juga kok kosan yang nyaman tidak berisik. Suasana kosan juga mempengaruhi kalian dalam mengerjakan tugas tugas kuliah loh, karena jika kosannya berisik maka dipastikan kalian tidak akan mampu belajar dan mengerjakan tugas dengan maksimal.

  4. Usahakan dekat dengan masjid
    Anak kositu apa ngak ada yang ngatur, bahkan sampai urusan ibadah pun masing - masing individu, berbeda dengan ketika kalian ada di rumah, kadang diantara orang ta kalian ada yang merhatiin untuk mengajak sholat, namun ketika sudah berada di kosan, maka ita seolah olah sudah bebas, mau ngapain pun sesuka sukanya kita. Nah, untuk itu cobalah cari kosan yang deket mesjid, harapannya jika kalian lagi jauh dari Allah, minimal ada adzan yang mengingatkan kalian untuk bergegas datang ke mesjid, apa lagi waktu subuh ya, umumnya anak kos itu susah sekali bangun subuh, karena kerjaannya begadang, jadi kalo kalian tingal di kosan yang deket dengan masjid, bisa jadi kalian terbangun dengan adzan yang dikumandangkan oleh muadzin itu.

  5. Aman
    Biasanya kosan yang deket kampus itu rada rawan lo, untuk itu cobalah kalian cari kos yang aman, jika kalian bawa kendaraan, kalian bisa nyari kosan yang rada jauh dari kampus, pertama biar aman, kedua biar nggak terlalu bising. Selain itu, aman disini juga aman dari ganguan setan. Ada juga lo kosan yang angker, bagi kalian yang penakut maka jangan coba coba tinggal dikosna yang angker.

0 komentar :

Posting Komentar

Visitor

.